Cara Membuat File Presentasi Yang Baik

                    Dalam menyajikan sebuah Presentasi memanglah tidak mudah, terlebih jika yang akan menikmati hasil Presentasi tersebut adalah orang-orang hebat. Tentu kita akan merasa bingung, gelisah dan stress dalam menyajikan Presentasi yang baik. Tapi jangan khawatir, saya akan berbagi mengenai Cara Membuat File Presentasi Yang Baik tentunya dengan aplikasi Power Point. Demi Presentasi Anda cepat terselesaikan, maka saat ini juga kita mulai cara-caranya.


Cara Membuat File Presentasi Yang Baik
Cara Membuat File Presentasi Yang Baik


Cara Membuat File Presentasi Yang Baik

1. Persiapkanlah bahan-bahan yang menjadi pembahasan dalam Presentasi yang akan  Anda buat. Pastikan tidak ada hal-hal yang salah dalam bahan tersebut, agar proses membuat Presentasi tidak terlalu lama.

2. Carilah template PPT yang sifatnya konsisten (memiliki animasi dan desain yang relatif sama semua). Hal ini dimaksudkan agar Presentasi Anda terkesan profesional dan tidak berlebihan. Atau bisa juga menggunakan template bawaan dari Power Point. Kalau bisa yang relevan dengan tema yang akan di presentasikan, hal tersebut akan menambah tingkat kebaikan.


Cara Membuat File Presentasi Yang Baik
Cara Membuat File Presentasi Yang Baik

3. Lihatlah gambar di atas, terlihat bahwa template tersebut relevan dengan temanya. Selanjutnya gunakanlah warna teks yang tidak kontras dengan template seperti gambar di atas.

4. Batasi baris kata atau paragraf pada setiap Slide agar tidak terkesan penuh. Karena jika terkesan penuh, maka akan membuat jenuh yang melihatnya.

5. Jangan gunakan animasi dan musik yang berlebihan, karena akan terkesan norak. Kecuali jika presentasi tersebut akan dibuat Video Iklan. Cara Membuat Presentasi Power Point Menjadi Video. Namun jika harus menggunakan musik, maka ikuti Cara Mengatur Musik Pada Power Point.

6. Sertakan gambar, diagram atau yang lainnya untuk membantu dalam menyampaikan informasi. Tapi sekali lagi jangan berlebihan. Cara Mengatur Gambar Dalam Power Point.

7. Gunakanlah tombol/navigasi yang baik dalam setiap Slide, agar bisa langsung menuju Slide yang dituju. Cara Membuat Menu Navigasi Power Point.

8. Dan presentasi yang Anda buat akan menjadi lebih baik.

                    Demikian sedikit ilmu yang bisa saya bagikan saat ini. Terus ikuti dan nikmati setiap artikel yang saya sajikan. Terima Kasih.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: